Kondisinya Memburuk Akibat Kanker, Pele Lewati Natal di Rumah Sakit

Laporan: Sinpo
Minggu, 25 Desember 2022 | 04:13 WIB
Legenda sepak bola Brasil, Pele/ Instagram
Legenda sepak bola Brasil, Pele/ Instagram

SinPo.id - Kondisi legenda sepak bola Brasil, Pele dikabarkan memburuk akibat menderita kanker usus besar dan infeksi pernafasan. Ia akhirnya harus melewati malam Natal di Rumah Sakit Pusat Medis Albert Einstein di Sao Paulo, Brasil. 

Jelang Natal dan Tahun Baru, kondisi klinis Pele justru memburuk. Satu-satunya manusia yang pernah memenangkan tiga Piala Dunia itu tak lagi bereaksi terhadap pengobatan.
 
Laporan medis 'O Rei', menyebutkan dia tidak memiliki prognosis tentang kesehatan pemain sepak bola terbaik sepanjang masa itu.

"Edson Arantes do Nascimento menyajikan perkembangan penyakit onkologis dan membutuhkan perawatan lebih lanjut terkait disfungsi ginjal dan jantung. Pasien tetap dirawat di ruang bersama, di bawah perawatan yang diperlukan dari tim medis," kata laporan medis tentang kesehatan Pele, dikutip dari Marca.

Pele diketahui dirawat di rumah sakit sejak 29 November. Saat tiba di rumah sakit dalam kunjungan tindak lanjut rutin kemoterapi yang ia jalani tahun sebelumnya, dan didiagnosa mengalami infeksi pernafasan. 
 sinpo

Komentar: