Pemprov DKI Fasilitasi Yatim Piatu Dan Disabilitas Nobar Film Tegar

Laporan: Zikri Maulana
Minggu, 25 Desember 2022 | 13:56 WIB
Nobar film Tegar/PPID DKI
Nobar film Tegar/PPID DKI

SinPo.id -  Bertepatan dengan perayaan Natal Tahun 2022, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memfasilitasi 250 anak Yatim Piatu binaan Dinas Sosial (Dinsos) DKI, berkegiatan nonton bareng (nobar) film berjudul ''Tegar'' di Epicentrum XXI Rasuna Said, Jakarta Selatan, pada Minggu, 25 Desember 2022. 

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan, kegiatan ini sebagai ajang berbagi dan peduli antarsesama, terutama di antara mereka ada juga anak yang berkebutuhan khusus (disabilitas). Ia berharap mereka dapat menikmati dan mampu mengambil hikmah dari film tersebut. 

"Semoga, melalui kegiatan nonton bareng ini dapat menghibur sekaligus memotivasi anak-anak untuk terus semangat meraih mimpi di tengah berbagai tantangan maupun keterbatasan. Hal ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat agar tetap saling menghargai dan saling mendukung," kata Heru. 

Heru juga mengatakan, kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya Pemprov DKI Jakarta untuk menciptakan kesetaraan dan keadilan bagi setiap warganya dalam kegiatan apapun. 

Sebelum diputarnya film ini, Heru didampingi Kepala Dinsos DKI, Premi Lasari dan Kadis Parekraf DKI, Andhika Pratama membagikan 'goodie bag' berisi barang yang dibutuhkan oleh anak-anak tersebut.

Selain itu, mereka juga mendapatkan  voucher belanja masing-masing sebesar Rp200.000 dengan jumlah total Rp50 juta. 

Untuk diketahui, Film “Tegar” disutradarai oleh Anggi Frisca, dengan produser Chandra Sembiring. Karya ini merupakan sebuah film keluarga yang mengajak masyarakat untuk memahami kesetaraan hak dan support system dalam keluarga. Film ini diangkat dari kisah nyata beberapa kehidupan para penyandang disabilitas.

Dalam film ini, terdapat kisah perjuangan para penyandang disabilitas untuk bisa mendapatkan pendidikan dan kesetaraan hak sebagai ciptaan Tuhan. Film “Tegar” juga berhasil mendapatkan pengakuan internasional melalui penghargaan Best Actor di Balimakarya Film Festival dan juga Best Young Actor di Cannes World Film Festival.
sinpo

Komentar: