Shin Tae-yong: Semua Laga di Piala AFF 2022 Adalah Final

Laporan: Sinpo
Selasa, 27 Desember 2022 | 01:00 WIB
Shin Tae-yong (PSSI)
Shin Tae-yong (PSSI)

SinPo.id -  Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai semua pertandingan di Piala AFF 2022 adalah final. Ini termasuk saat skuat Garuda menang 7-0 atas Brunei Darussalam di Stadion KLFA, Kuala Lumpur pada Senin 26 Desember 2022. 

"Di pertandingan lawan Brunei ini saya anggap seperti final," kata Shin Tae-yong, dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Timnas Indonesia menang 7-0 atas Brunei Darussalam dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022. 

Laga Timnas Indonesia lawan Brunei Darussalam digelar di Stadion KLFA, Kuala Lumpur pada Senin  26 Desember 2022

Brunei Darussalam bermain dengan 10 orang setelah Ainur Rashimy Jufri menerima kartu kuning kedua alias kartu merah pada menit ke-38.

Indonesia mencetak tujuh gol di pertandingan ini melalui tujuh orang yang berbeda.

Yaitu, Syahrian Abimanyu menit ke-20, Dendy Sulistyawan menit ke-41 pada babak pertama.

Sementara itu, pada babak kedua gol dicetak oleh Egy Maulana Vikri menit ke-59, Ilija Spasojevic menit ke-60, Ramadhan Sananta  menit ke-68, Marc Klok menit ke-86, dan Yakob Sayuri menit ke 90+2

"Tapi saya selalu fokus ke setiap pertandingan. Seperti Pemain juga harus punya mental seperti itu. Menganggap semua pertandingan seperti final," ujarnya

Setelah pertandingan melawan Kamboja dan Brunei, Indonesia akan menghadapi Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, DKI Jakarta pada Kamis 29 Desember 2022. 

"Sebenarnya ini baru dua match dan pertandingan ketiga lawan Thailand sangat penting. Baru setelah selesai pertandingan ketiga akan terlihat bagaimana gambaran semifinal dan final seperti apa," tambahnya.
 sinpo

Komentar: