Indeks Kriminal Rendah, Kapolda Metro Sebut Jakarta Kota yang Aman

Laporan: Sinpo
Minggu, 01 Januari 2023 | 05:35 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran/ Dok. Polri
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran/ Dok. Polri

SinPo.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebut Jakarta termasuk kota yang aman. Buktinya, Jakarta tidak termasuk dalam 10 besar kota dengan indeks kriminalitas tertinggi di Asia.

"Kita (Jakarta) ada di posisi 21, artinya indeks kriminal kita termasuk yang rendah untuk di Asia," kata Fadil dalam rilis akhir tahun Polda Metro Jaya, Sabtu, 31 Desember 2022.

Fadil berharap, Polda Metro Jaya akan terus melakukan pendekatan-pendekatan kepolisian yang lebih mengedepankan pencegahan di tahun 2023. Polda Metro juga terus menggandeng seluruh pihak untuk menciptakan Jakarta yang aman.

"Untuk sektor penegakan hukum lalu lintas, Polda Metro Jaya akan terus melakukannya berbasis teknologi, dengan cara mengembangkan E-TLE Statis dan E-TLE Mobile," ucapnya.

Fadil juga bertekad untuk terus mengembangkan pelayanan pubik yang humanis, dan melakukan penguatan, dengan menugaskan personel Sabhara dan Binmas dengan tenaga muda, yang berasal dari lulusan Sespim, PTIK, maupun Akpol. 

"Karena ini akan menjadi ujung tombak bagi Polda Metro Jaya, yang tentunya harus memiliki personel yang kuat dan inovatif," kata dia.sinpo

Komentar: