God Bless Rilis Video Klip Animasi Semesta

Laporan: Sinpo
Senin, 02 Januari 2023 | 06:44 WIB
Presiden Joko Widodo Berfoto Bersama Vokalis God Bless, Ahmad Albar/Instagram Jokowi
Presiden Joko Widodo Berfoto Bersama Vokalis God Bless, Ahmad Albar/Instagram Jokowi

SinPo.id -  Legenda rock Indonesia, God Bless meluncurkan video musik untuk single terbaru mereka, Semesta, dalam format animasi pada 31 Desember 2022, tepat pukul 08.00 malam. Ini jadi bukti, God Bless selalu ada di setiap perkembangan zaman.

Bagi band yang saat ini beranggotakan Achmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman dan Fajar Satritama, video musik Semesta ini sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan format video klip mereka sebelumnya.

Semua ini dilakukan sebagai langkah awal God Bless dalam memasuki dunia web3 dan selanjutnya menuju ke "meta semesta" atau lebih dikenal dengan "metaverse".

Sebelumnya pada 16 Desember kemarin, God Bless merilis versi audio dari single Semesta dalam format FMA (Fractional Music Asset).

Perilisan FMA dan video musik animasi Semesta jadi rangkaian awal dari berbagai program dalam rangka menyambut hari jadi ke-50 God Bless pada 5 Mei mendatang.

“Sebagai band rock tertua yang terus aktif berkarya, sikap kami jelas bahwa God Bless harus berada di setiap perkembangan zaman, termasuk percepatan digitalisasi yang mendisrupsi hampir semua aspek kehidupan masyarakat, termasuk ke dunia musik,” kata Fajar Satritama, drumer yang menginisiasi pembuatan video animasi ini dalam keterangannya.

Video musik animasi Semesta yang digarap dua animator muda penuh imajinasi dan kreativitas kekinian, yaitu Rezadumbi dan Izzad Syah, sudah bisa ditonton melalui kanal YouTube God Bless Official.sinpo

Komentar: