2 Helikopter Bertabrakan di Gold Coast Australia, 4 Orang Tewas

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 03 Januari 2023 | 09:28 WIB
Kondisi kedua heli pascatabrakan/AP
Kondisi kedua heli pascatabrakan/AP

SinPo.id -  Empat orang dilaporkan tewas, dan tiga lainnya dalam kondisi kritis dalam kecelakaan udara, dimana dua helikopter bertabrakan di dekat Sea World di Gold Coast Australia.

Seorang juru bicara kantor luar negeri Australia mengatakan, dua warga Inggris termasuk di antara mereka yang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Menurut pihak kepolisian Queensland, penyelidikan awal menunjukkan bahwa kecelakaan itu terjadi saat satu helikopter dalam posisi lepas landas dan yang satunya dalam keadaan sedang mendarat.

Mereka yang meninggal berada dalam satu pesawat yang sama, sementara lima dari enam orang di pesawat lain yang melakukan pendaratan darurat, mengalami luka ringan.

"Doa saya untuk semua korban, dan simpati terdalam saya untuk mereka yang berduka," kata Perdana Menteri, Anthony Albanes, yang mengaku terkejut dengan insiden mengerikan tersebut, dilansir dari BBC, Selasa 3 Januari 2023.

Saat ini Biro Keselamatan Transportasi Australia (ATSB) sedang menyelidiki tabrakan yang terjadi sekitar pukul 14:00 waktu setempat (04:00 GMT), di dekat jalur wisata yang dikenal sebagai Main Beach, sekitar 75 km (47 mil) selatan Brisbane.

"Karena lokasinya di tepian pasir, sulit untuk mendapatkan akses, terutama untuk membawa layanan darurat kami ke tempat kejadian," kata Gary Worrell dari Kepolisian Queensland.

Berdasarkan keterangan pada situs web Sea World, taman hiburan tersebut memang menawarkan penerbangan helikopter wisata untuk para wisatawan.

Terlabih Wilayah Gold Coast saat ini sedang dalam puncaknya musim turis, dengan banyaknya anak-anak yang berlibur untuk menghabiskan liburan musim panas mereka.sinpo

Komentar: