Antisipasi Cuaca Esktrem, Dinas Bina Marga DKI Siagakan Peralatan Baru

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 04 Januari 2023 | 12:45 WIB
Heru Budi saat meninjau peralatan milik Dinas Bina Marga DKI/PPID DKI
Heru Budi saat meninjau peralatan milik Dinas Bina Marga DKI/PPID DKI

SinPo.id -  Dinas Bina Marga DKI Jakarta telah menyiagakan sejumlah peralatan dan Kendaraan Dinas Operasional (KDO) yang baru untuk mengatasi dampak dari cuaca ekstrem di Jakarta.

Dengan penambahan itu, Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono mengimbau Dinas Bina Marga DKI Jakarta agar langsung bekerja dan bergerak cepat.

"Dengan adanya penambahan sarana dan prasarana, Saya minta Kepala Dinas langsung bekerja, bergerak, terutama ke tempat-tempat yang memang lokasinya sudah harus diperbaiki," kata Heru di Kantor Unit Peralatan dan Perbekalan Bina Marga, Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu, 4 Januari 2023.

Heru mengungkapkan, pengadaan peralatan dan KDO tersebut dilakukan melalui e-katalog. Karena kondisinya masih baru, ia berpesan agar dilakukan perawatan secara rutin, sehingga dapat digunakan untuk melayani masyarakat dengan baik.

"Karena masih baru, kondisinya bagus. Saya titip untuk dirawat. Mudah-mudahan bermanfaat untuk pelayanan masyarakat," ujarnya.

Penyerahan peralatan dan KDO lapangan tersebut dilakukan Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, kepada Satgas Bina Marga.

Dalam acara tersebut, Heru didampingi Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda DKI Jakarta, Afan Ardiansyah Idris, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Muhammad Anwar, serta Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta, Raides Ariyanto beserta jajaran pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.sinpo

Komentar: