PPKM Berakhir, Ma'ruf Amin: Vaksinasi Jalan Terus

Laporan: Sinpo
Rabu, 04 Januari 2023 | 23:23 WIB
Wapres Ma'ruf Amin saat tinjau relokasi korban gempa Cianjur/ Setwapres
Wapres Ma'ruf Amin saat tinjau relokasi korban gempa Cianjur/ Setwapres

SinPo.id - Pemerintah resmi memberhentikan seluruh Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) per 31 Desember 2022, sehingga tidak ada lagi ruang gerak terbatas bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas. Namun di sisi lain, pandemi Covid-19 juga belum berakhir.

Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin menekankan pentingnya kelanjutan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan imunitas di masyarakat.

“Vaksinasi terus dijalankan supaya kekebalan masyarakat lebih besar, lebih banyak lagi,” ujar Wapres usai meninjau progres penanganan bencana gempa bumi, di lahan Relokasi Sirnagalih, Jalan Raya Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, seperti dikutip website wapresri, Rabu, 4 Januari 2023.

Ma'ruf juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan patuh terhadap protokol kesehatan.

“Covid ini belum dinyatakan selesai oleh WHO, maka kita tetap waspada, termasuk juga protokol kesehatan, memakai masker, terutama mengenai vaksinasi,” katanya.

Mengenai PeduliLindungi, Ma'ruf menuturkan bahwa aplikasi tersebut masih akan dilanjutkan penggunaannya. Aplikasi tersebut rencananya akan diintegrasikan kemampuannya dengan penggunaan lain.

“PeduliLindungi juga masih dilakukan, bahkan diintegrasikan dengan yang lain. Jadi, pembatasan sudah tidak ada, sehingga masyarakat [bisa] bergerak,” kata dia.

Lebih jauh Ma'ruf berharap pemulihan ekonomi nasional dapat berangsur membaik seiring dengan ruang gerak masyarakat yang tidak lagi dibatasi.

“Dan kita harapkan dengan itu (PPKM berakhir), ekonomi kita bangkit lebih cepat lagi, namun tetap kita menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya.sinpo

Komentar: