Pemotor Tewas Tertabrak KA Sri Tanjung di Probolinggo

Laporan: Sinpo
Jumat, 06 Januari 2023 | 10:58 WIB
Kereta api/ Instagram
Kereta api/ Instagram

SinPo.id - Seorang pemotor tewas tertabrak kereta di perlintasan tanpa palang pintu, di Probolinggo, Jawa Timur. Warga yang mengetahui kejadian langsung mengevakuasi korban ke kamar mayat RSUD Tongas.

Petugas dari Polsek Tongas dan Satlantas Polres Probolinggo Kota datang ke TKP usai mendapat laporan. Polisi kemudian melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi.

Dari olah TKP diketahui korban terlempar sekitar 20 meter dari lokasi kejadian. Selain itu, Early Warning System (EWS) di lokasi tidak berfungsi saat KA hendak melintas.

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Pandri Pratama Putra Simbolon yang datang ke lokasi menyebut, korban melaju dari arah selatan menuju utara. Namun saat melintasi perlintasan, dari arah barat muncul KA Sri Tanjung yang menabrak korban.

“Belajar dari kejadian sebelumnya, kami sudah mengajukan palang pintu di perlintasan yang belum berpalang pintu, namun masih dalam proses. Kami mengimbau kepada pengguna kendaraan untuk fokus dan berhati-hati saat melintas di perlintasan khususnya tanpa palang pintu,” ujar Pandri seperti dikutip dari Korlantas Polri, Jumat, 6 Januari 2023.sinpo

Komentar: