Polisi Dalami Motif Pemuda Tewas Penghadang Truk di Bogor

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 07 Januari 2023 | 16:23 WIB
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)

SinPo.id -  Kepolisian masih mendalami insiden tewasnya pemuda berusia 20 tahun usai menghadang truk untuk konten media sosial, di Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor.

Aksi remaja menghadang truk berujung tewas tertabrak bukan hanya kali ini, namun tahun lalu kejadian serupa pernah terjadi.

"Soal itu masih didalami. Teman-teman korban juga kabur saat kejadian. Ini kan belum bisa ada yang dimintai keterangan," ujar Kasat Lantas Polres Bogor Kota Komisaris Galih Apria, Sabtu, 7 Januari 2023.

Hasil penyelidikan sementara menunjukkan penghadangan truk untuk konten di media sosial. Selain itu ada aksi penyetopan truk oleh rombongan jamaah liar atau sering disebut rojali.

"Kalau dilihat dari tahun sebelumnya ada (aksi hadang truk) yang buat konten di Medsos. Di Sholis (Jl Sholeh Iskandar) juga pernah ada korban rojali tahun kemarin, korbannya dari Kabupaten Bogor," kata Galih menjelaskan.

Menurut Galih, aksi remaja pertaruhkan nyawa demi konten yang terjadi tahun lalu, diketahui dari keterangan teman-teman korban. Namun dalam modus yang menyebabkan korban meninggal kemarin belum bisa dipastikan

"Kalau tahun kemarin memang ada temannya, yang sekarang ini belum bisa memastikan, apakah buat konten, rojali, atau bukan," katanya.

 sinpo

Komentar: