Demokrat Diisukan Koalisi Dengan NasDem dan PKS, Ini Respon AHY

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 08 Januari 2023 | 16:33 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono/ SinPo.id
Agus Harimurti Yudhoyono/ SinPo.id

SinPo.id -  Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) angkat suara mengenai kabar deklarasi koalisi bersama NasDem dan PKS yang rencananya akan berlangsung dalam waktu dekat.

Sebelumnya kabar itu dihembuskan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali yang menyebut akan ada deklarasi pada Januari atau Februari.

"Insyaallah. Saya hanya mohon doanya saja. Kami sekali lagi hanya ingin berikhtiar. Dan saya berharap, kita semua berharap, selalu ada jalan bagi alternatif," kata AHY kepada wartawan di Jakarta Selatan, Minggu, 8 Januari 2023.

AHY menyampaikan Demokrat sampai saat ini terus berkomunikasi secara intensif dengan NasDem dan PKS. Hal itu dilakukan agar menemukan kesamaan visi dan misi masing-masing partai.

"Kita terus berkomunikasi agar bisa semakin menemukan persamaan-persamaan baik dalam visi, misi maupun dalam narasi besar," ujar AHY.

"Yang jelas semangat kami sekali lagi adalah perubahan dan perbaikan. Bukan hanya karena kami berada dalam oposisi, tapi ini adalah kehendak rakyat yang juga semakin menggema dari Aceh sampai Papua," tadasnya.

Sebelumnya, Waketum Partai NasDem Ahmad Ali menyebut deklarasi koalisi bersama PKS dan Partai Demokrat kemungkinan bisa dilakukan pada bulan ini atau Februari.

Ali mengatakan masing-masing partai sudah mempunyai kesamaan sejak melakukan pendekatan dalam kurun waktu satu tahun terakhir.sinpo

Komentar: