Shin Tae-yong Minta Maaf Usai Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala AFF 2022

Laporan: Sinpo
Selasa, 10 Januari 2023 | 00:13 WIB
Shin Tae-yong (PSSI)
Shin Tae-yong (PSSI)

SinPo.id -  Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong minta maaf usai skuat Garuda gagal melaju ke final Piala AFF 2022. Menurut dia, masih banyak pekerjaan rumah untuk memajukan sepak bola di Indonesia.

"Masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan untuk memajukan sepakbola Indonesia. Karena hasil ini, saya merasa sangat menyesal dan ingin meminta maaf kepada para penggemar Indonesia," ujarnya.

Timnas Indonesia gagal melaju ke partai final Piala AFF 2022. Skuat Garuda takluk 0-2 atas Vietnam di Stadium My Dynh, Hanoi pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin 9 Januari 2022.

Dua gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh pada menit ke-3 dan menit ke-47.

Sebelumnya, di semifinal leg pertama pada 6 Januari 2023, Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 atas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Vietnam menunggu pemenang laga semifinal lainnya antara Malaysia dan Thailand. Malaysia menang 1-0 atas Thailand di semifinal leg pertama. Adapun semifinal leg kedua digelar pada Selasa 10 Januari 2023.

"Saya pikir Vietnam bermain bagus dalam pertandingan malam ini. Saya mengucapkan selamat kepada Anda karena terus melaju dan menjaga clean sheet," tambahnya.

Setelah laga melawan Vietnam, dia mengaku akan menganalisa. "Saat ini, saya tidak dapat memastikan apa pun tanpa analisis lengkap," tambahnya.sinpo

Komentar: