Hadapi Persija di Liga 1, Persib Genjot Kekuatan dan Daya Tahan Tubuh Pemain

Laporan: Sinpo
Selasa, 10 Januari 2023 | 04:48 WIB
Persib(ligaindonesiabaru.com)
Persib(ligaindonesiabaru.com)

SinPo.id -  Persib Bandung menghadapi laga tunda pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Rabu 11 Januari 2023. Persib membutuhkan kesiapan fisik jelang big match, mengingat tim sempat diliburkan saat tahun baru. 

Staf kepelatihan Luis Milla, Carlos Grande Rodriguez membicarakan soal kondisi anak-anak asuhnya jelang pertandingan. Selama sepekan terakhir, Achmad Jufriyanto dan kolega digenjot kekuatan dan daya tahan.

“Kami baru memulai latihan pekan lalu dan selama pekan ini kami bekerja untuk memperkuat kekuatan, kami juga terus mengasah latihan endurance (daya tahan). Kami ingin terus mempertahankan hal positif yang sudah dimiliki,” ungkap Carlos. 

Persib terus berprogres dengan ritme pelatihan yang tinggi, untuk kemudian menurunkan intensitasnya mulai H-1 jelang pertandingan. “Kami saat ini sedang dalam kecepatan yang bagus dan kami siap untuk laga berikutnya,” kata Carlos. 

Ditemui terpisah, penyerang Persib David da Silva fokus terhadap persiapan timnya. Bagi DDS, pertandingan kontra Persija sama pentingnya seperti laga lain yang harus dimenangkan guna memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara BRI Liga 1. 

“Saya tidak terlalu memikirkan Persija dan saya lebih memikirkan tim kami sendiri. Jadi Persija adalah satu lawan yang harus dikalahkan, bagi saya tiga poin ini sama pentingnya seperti melawan Bali atau Persebaya misalnya,” paparnya. 

“Jadi tiga poin jadi yang utama, meski saya juga tahu ini adalah laga klasik, laga derby dan lebih penting dari pertandingan lain, tapi hasilnya sama-sama menghasilkan tiga poin,” tuturnya menambahkan. sinpo

Komentar: