Tugas Konstitusional DPR Harus Tetap Berjalan di Tengah Dinamika Politik

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 10 Januari 2023 | 11:27 WIB
Suasana Sidang Paripurna DPR/SinPo.id
Suasana Sidang Paripurna DPR/SinPo.id

SinPo.id -  Ketua DPR RI, Puan Maharani, meminta agar tugas dan fungsi konstitusional DPR RI, tetap berjalan dengan baik dalam situasi dan kondisi dinamika politik menghadapi Pemilu tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan melalui pidato Pembukaan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2022-2023, yang dibacakan oleh Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, dalam Rapat Paripurna DPR RI ke-14.

"Menjadi harapan kita semua, walaupun berada dalam tahun politik, kita dapat mengelola tugas dan fungsi konstitusional DPR RI, dengan baik," kata Rachmat Gobel, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 10 Januari 2023.

Terlebih, memasuki tahun 2023 yang merupakan tahun politik, semua partai politik peserta pemilu 2024 akan melakukan berbagai persiapan dan upaya untuk mendapatkan suara rakyat.

Oleh karena itu, Puan mengingatkan agar DPR RI, tetap dapat mewujudkan amanat rakyat, mensejahterakan rakyat, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.

"DPR RI sesuai dengan kewenangannya konstitusionalnya akan mengawal Pemilu yang demokratis, jujur, dan adil," paparnya.sinpo

Komentar: