Soal AHY jadi Cawapres Anies, Demokrat: Masih Panjang

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 11 Januari 2023 | 18:52 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono/ SinPo.id/ Ashar SR
Agus Harimurti Yudhoyono/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id - Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengamini belum ada keputusan final soal sosok calon wakil presiden (cawapres) untuk koalisi perubahan. Proses penunjukan calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024 dinilai masih panjang.

"Mari kita berdoa, Insyaallah awal tahun. Masih panjang permainan, belum naik janur kuning," kata Hinca di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 11 Januari 2023.

Hinca memastikan komunikasi koalisi yang terdiri dari Partai NasDem, Demokrat, dan PKS masih berjalan baik. Dia menilai proses penunjukan cawapres untuk koalisi perubahan bakal alot.

"Kita tunggu aja. Komunikasi politik keniscayaan, panjang, enggak boleh berhenti," ucapnya.

Tak hanya di koalisi, pembahasan soal sosok cawapres intens dibahas di internal Demokrat. Bahkan, pembicaraan di internal Demokrat tak hanya seputar capres dan cawapres.

Beberapa hal yang dibahas di internal antara lain persiapan Demokrat menghadapi pileg hingga pilkada tingkat Gubernur. Untuk itu, menurut Hinca, masih butuh waktu panjang untuk memutuskan sosok cawapres.

"Jadi komunikasi politik itu terus berjalan, dari situ pasti siapa ke sini, siapa ke sini, gitukan caranya karena sudah awal tahun. Jadi tunggu aja komunikasi masih panjang," tegas Hinca.

 sinpo

Komentar: