Satpol PP DKI Tertibkan PKL Jelang Peresmian Skywalk Jaksel

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 12 Januari 2023 | 17:36 WIB
Proses penertiban PKL di Kebayoran Lama/PPID DKI
Proses penertiban PKL di Kebayoran Lama/PPID DKI

SinPo.id -  Satpol PP DKI Jakarta melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di sejumlah trotoar Kecamatan Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan (Jaksel) jelang peresmian jembatan penyeberangan orang atau Skywalk.

"Jadi kondisinya kita melakukan pengimbauan dan pemindahan dan itu rutin kita lakukan setiap hari," kata Plt Kasatpol PP Kebayoran Lama Citra kepada wartawan, Kamis, 12 Januari 2023.

Citra menjelaskan, penertiban biasanya rutin dilakukan. Akan tetapi, menjelang persemian Skywalk oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kegiatan penertiban dilakukan secara intens.

"Setelah apel kita kegiatan rutin menyisir, karena akan persiapan peresmian Skywalk. Jadi kita lebih intens menyisir," ucap dia.

Sementara itu, dalam penertiban yang dilakukan hari ini, Satpol PP DKI mengamankan beberapa barang yang ditinggalkan pedagang di bawah kolong jalan raya.

"Kondisinya agak ramai, dan barang itu memang barang-barang yang ditinggal. Jadi barang-barang yang tinggal itu disingkirkan kayak terpal berkas, kayu-kayu bekas," ujarnya.

Seperti diketahui, Skywalk Kebayoran Lama, Jakarta Selatan akan dibuka untuk umum. Peresmian akan dilakukan pada 17 Januari 2023.

Rencananya, Penjabat (PJ) Gubernur Heru Budi Hartono akan meresmikan jalur pejalan kaki yang menghubungkan Halte TransJakarta dengan Stasiun KRL di Jakarta Selatan tersebut.
sinpo

Komentar: