Polda Metro Jaya Gelar Sertijab Tujuh Kapolres dan Kabid Humas

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 13 Januari 2023 | 16:53 WIB
Sertijab di Polda Metro Jaya/ Dok. Polri
Sertijab di Polda Metro Jaya/ Dok. Polri

SinPo.id - Polda Metro Jaya menggelar upacara serah terima jabatan baru (sertijab) tujuh Kapolres serta Kabid Humas pada Jumat, 13 Januari 2023. 

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memimpin langsung proses sertijab yang di gelar di Gedung Promotor Polda Metro Jaya. Pelaksanaan sertijab ini berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor 2774 sampai 2777 yang diterbitkan 23 Desember 2022.

Ketujuh Kapolres yang dilantik yakni Kombes Gidion Arif Setyawan sebagai Kapolres Metro Jakarta Utara; Kombes Twedy Aditya Bennyahdi sebagai Kapolres Metro Bekasi; Kombes Ahmad  Fuady sebagai Kapolres Metro Depok. 

Lantas, Kombes Roberto Gomgom Manorang Pasaribu sebagai Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta; AKBP Ferikson Tampubolon sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok; AKBP Ary Sudrajat sebagai Kapolres Kepulauan Seribu, dan AKBP Faisal Febrianto sebagai Kapolres Tangerang Selatan.

Kapolda Metro jaya juga melantik Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ahmad Zaenudin sebagai Ditsamapta Polda Metro Jaya, dan Kombes Djuwito Purnomo sebagai Kepala SPN Polda Metro Jaya.

Dalam kesempatan itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan, jika mutasi dan rotasi jabatan ini sesuatu hal yang wajar dalam sebuah organisasi. "Ada untuk tour of area, ada tour of duty, ini suatu hal yang biasa dalam kegiatan organisasi," kata Trunoyudo.

Dia berharap sebagai pejabat baru di lingkungan Polda Metro Jaya dapat melanjutkan program yang sudah berjalan dan mengembalikan kepercayaan publik terhadap Polri.

 sinpo

Komentar: