Surya Paloh dan Jokowi Diisukan Pecah Kongsi, Gerindra: Koalisi Masih Solid

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 13 Januari 2023 | 17:27 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Ketum Partai NasDem Surya Paloh/ Setkab
Presiden Joko Widodo bersama Ketum Partai NasDem Surya Paloh/ Setkab

SinPo.id - Partai Gerindra ogah mencampuri isu keretakan hubungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Partai politik (parpol) yang tergabung dalam koalisi pemerintahan dipastikan tetap solid.

"Kita tak perlu komentar terlalu jauh dan juga soal koalisi selama ini masih solid-solid aja," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 13 Januari 2023.

Dasco meminta isu terkait Jokowi pecah kongsi dengan Surya Paloh tak dibesar-besarkan. Dia menegaskan keretakan hubungan itu hanya Jokowi dan Surya Paloh yang lebih tahu.

"Saya pikir isu-isu yang beredar tidak perlu ditanggapi secara berlebihan, hubungan Pak Surya Paloh dengan Pak Jokowi itu kan mereka aja yang tahu," tegas dia.

Gerindra juga tak mau terlibat lebih jauh dalam polemik tersebut. Dasco menyerahkan sepenuhnya persoalan ini kepada NasDem dan pemerintah, dalam hal ini Kepala Negara. 

"Saya pikir gini ya, bersama atau tidak bersama itu tergantung dari partai tersebut dan tentu pemerintah, dalam hal ini Presiden Jokowi, saya tidak berkompeten menjawab," tegas Dasco.

Partai NasDem dikabarkan pecah kongsi dengan pemerintah. Hal ini disebut buntut keretakan hubungan Surya Paloh dengan Jokowi.

 sinpo

Komentar: