Polisi Ringkus Dua Begal yang Tewaskan Pria di Dekat Universitas Yarsi

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 13 Januari 2023 | 17:59 WIB
Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin/ Dok. Polri
Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin/ Dok. Polri

SinPo.id - Polisi meringkus dua dari delapan begal yang menyebabkan seorang pria berinisial KSD tewas. Jasad pemuda 27 tahun itu ditemukan dekat Universitas Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

"Kita sudah amankan dua orang, ya," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Komarudin dalam keterangannya, Jumat, 13 Januari 2023.

Komarudin menuturkan, berdasarkan pemeriksaan dari dua pelaku yang ditangkap tersebut, masih ada enam pelaku yang terlibat dalam kasus ini. 

Komarudin juga menyebut, bahwa polisi sudah mengidentifikasi enam orang itu yang saat ini sedang diburu.

"Menurut keterangan pelaku mereka seluruhnya ada delapan orang. Enam lagi sudah teridentifikasi, masih kita buru. Sekiranya memungkinkan nanti kita bikin DPO," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang korban begal ditemukan tewas di dekat Universitas Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Korban diketahui berjenis kelamin laki-laki berinisial KSD (27).

"Karena memang motornya diambil sama pelakunya. Kita duga korban begal ya," kata Kapolsek Cempaka Putih Kompol Bernard Saragih saat dikonfirmasi, Senin, 2 Januari 2023.

Menurut Bernard, penemuan jasad tersebut diketahui oleh dua saksi yang kebetulan sedang berada di halte dekat Universitas Yarsi. Kedua saksi itu, melihat ada tiga orang yang berboncengan dengan sepeda motor pada Minggu dini hari, 1 Januari 2023.

Berdasarkan keterangan saksi, Bernard mengatakan, salah satu penumpang yang duduk di tengah (korban) tampak dalam keadaan lemas atau sakit. Kemudian, saksi mengira korban akan dibawa menuju Rumah Sakit Yarsi, akan tetapi malah melihat korban sengaja dibuang di tengah jalan.sinpo

Komentar: