Kang Emil Diklaim Sudah Kader Golkar, Tinggal Diumumkan Airlangga

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 14 Januari 2023 | 11:01 WIB
Ridwan Kamil/Pemprov Jabar
Ridwan Kamil/Pemprov Jabar

SinPo.id -  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) disebut telah bergabung Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957. Dengan begitu, Kang Emil resmi menjadi kader Partai Golkar.

Keanggotan Kang Emil ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Dave Laksono. Kosgoro merupakan organisasi kemasyarakatan pendiri partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Kalau Pak Ridwan Kamil saat ini menjadi anggota Kosgoro sudah otomatis merupakan anggota Golkar, Ridwan Kamil sudah masuk ke Golkar melalui Kosgoro," kata Dave kepada wartawan, Jumat, 13 Januari 2023.

Menurut Dave, status keanggotaan Kang Emil akan diumumkan secara resmi oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Namun, dia tak menjelaskan detail waktu pengumumannya.

"Nanti akan diumumkan pada waktunya oleh Ketua Umum. KTA-nya nanti diumumkan. Posisi beliau di Kosgoro sebagai penasihat. Nanti di dalam Golkar itu ada prosesnya yang ketua umum akan umumkan sendiri," ujarnya. 

Anggota Komisi I DPR RI ini belum bisa memastikan bergabungnya Kang Emil ke Golkar untuk mengusungnya sebagai cawapres di Pilpres 2024.

Dave berharap Kang Emil terus memberikan sumbangsih kepada negara melalui Kosgoro dan Golkar. 

"Soal apakah akan menjadi cawapres itu keputusan nanti yang menentukan Pak Airlangga," tegas dia.sinpo

Komentar: