Atasi Ganda Korea, Fajar/Rian Belajar dari Pengalaman Sebelumnya

Laporan: Sinpo
Minggu, 15 Januari 2023 | 05:40 WIB
Pasangan ganda putra Fajar/Rian/ Dok. PBSI
Pasangan ganda putra Fajar/Rian/ Dok. PBSI

SinPo.id - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menuturkan kunci kemenangan mereka atas Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dalam semifinal Malaysia Open 2023 yakni belajar dari pengalaman pertemuan sebelumnya. Pada pertemuan perdana dalam Korea Open 2022, Fajar/Rian kalah.

"Kami sebelumnya sudah mempelajari permainan lawan dan faktor kekalahan kami di pertemuan sebelumnya. Semalam pun menonton video dan juga mengulang video siang tadi. Juga diskusi dengan pelatih," ujar Fajar dilkutip dari Antara, Sabtu, 14 Januari 2023.

Pasangan peringkat satu dunia itu juga mengaku sudah mampu beradaptasi dengan kondisi lapangan dan merasa semakin hari permainan mereka semakin nyaman.

"Hari ini kami bermain jauh lebih baik dibanding laga-laga sebelumnya. Kami sudah bisa beradaptasi lebih baik dengan lapangan. Kami kurang-lebih sudah lebih tahu soal kondisi angin di lapangan," ungkap Rian.

Fajar/Rian menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke babak final Malaysia Open 2023 berkat kemampuan mereka lepas dari tekanan lawan yang sempat unggul pada awal pertandingan.

"Hari ini kami bermain lebih baik dibanding pertandingan kemarin. Tadi di gim pertama kami sempat tertinggal, tetapi kami bermain lebih fokus, lebih tenang, dan akhirnya menang dua gim," kata Rian.sinpo

Komentar: