Jadi Caketum PSSI, Erick Thohir Di-Endorse Youtuber Hingga Anak Presiden

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 15 Januari 2023 | 16:24 WIB
Erick Thohir diantar para pendukungnya ke kantor PSSI/Humas Kementrian BUMN
Erick Thohir diantar para pendukungnya ke kantor PSSI/Humas Kementrian BUMN

SinPo.id -  Menteri BUMN, Erick Thohir resmi mencalonkan diri maju sebagai calon Ketua Umum (Caketum) PSSI periode 2023-2027. Sejumlah kalangan ikut memberi endorse terhadap mantan bos Inter Milan tersebut.

Selebriti, Raffi Ahmad yang juga CEO dari RANS Nusantara FC mengatakan bahwa Erick Thohir merupakan sosok yang memiliki nyali untuk membenahi sepak bola Indonesia.

"Kita dukung Pak Erick karena kita yakin Pak Erick punya nyali untuk membenahi sepak bola Indonesia," ujar Raffi Ahmad dalam keterangannya saat mengantarkan Erick Thohir ke kantor PSSI di Jakarta, Minggu, 15 Januari 2023.

Raffi bersama lebih dari 50 pemilik suara dalam kongres, menyebut Erick Thohir merupakan sosok yang tepat dalam membenahi dunia sepak bola Tanah Air.

"Karena dengan nyali Pak Erick, dengan keberaniannya, dengan kepemimpinannya yang modern, Pak Erick bisa mengubah sepak bola Indonesia yang bersih, maju, dan modern," ujar Raffi Ahmad.

Selain Raffi, pemilik klub FC Bekasi City Atta Halilintar juga memberikan dukungannya terhadap Erick Thohir.

"Saya menaruh harapan terhadap Pak Erick. Sudah waktunya PSSI butuh kapasitas kepemimpinan yang bersih, profesional, dan punya visi luas agar potensi sepak bola nasional yang besar bisa melahirkan prestasi tinggi," ujar Atta.

Ia memiliki asa di tangan Erick prospek sepakbola Indonesia lebih jelas ke masa depan.

"Sebab selama ini tidak jelas mau dibawa kemana, bagaimana bisnisnya, lalu kepastian kompetisi yang bisa saja sewaktu-waktu berhenti. Semoga dengan adanya gerakan dan perubahan baru yang diusung Pak Erick kita punya liga yang bagus seperti negara-negara tetangga," ujar Atta Halilintar.

Sebagai informasi, Erick Thohir secara resmi mengajukan diri untuk ikut dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Selain Erick Thohir, ada nama lain yang juga mencalonkan diri memperebutkan jabatan tersebut yakni, Anggota DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Dalam kedatangannya ke kantor PSSI, Erick Thohir ditemani sejumlah selebriti mulai dari Raffi Ahmad, Kaesang Pangarep, Atta Halilintar, hingga Baim Wong.sinpo

Komentar: