Pastor di Nigeria Dibakar Hidup-hidup, Lima Jemaah Diculik

Laporan: Sinpo
Senin, 16 Januari 2023 | 06:03 WIB
Ilustrasi kebakaran (SinPo.id/NTMC Polri)
Ilustrasi kebakaran (SinPo.id/NTMC Polri)

SinPo.id -  Seorang pastor Katolik di Nigeria dibakar hidup-hidup. Selain itu, lima jemaah diculik dalam serangan di Nigeria tengah dan barat laut. 

"Sayangnya, para bandit membakar rumah itu, sementara Pastor tersebut dibakar sampai mati. Para bandit menembak dan melukai pastor lain yang diidentifikasi sebagai Pastor Collins ketika dia mencoba melarikan diri. Tubuh tak bernyawa dari Pastor Isaac ditemukan, sementara Pastor Collins dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan," ujar Juru Bicara polisi di negara bagian Nigeria, Wasiu Biodun, seperti dilansir AFP, Senin 16 Januari 2023. 

Insiden serangan itu terjadi  di desa Kafin-Koro di negara bagian Nigeria sekitar pukul 02.00 waktu setempat. Pelaku yang dikenal secara lokal sebagai bandit membakar kediaman seorang pastor dan membakarnya hidup-hidup.

Pihak kepolisian Nigeria mengatakan para penjahat membakar rumah Pastor Isaac Achi setelah gagal mengakses rumah tersebut.

Dalam serangan terpisah beberapa jam kemudian, para pelaku juga menyerbu sebuah rumah Kristen di desa Dan Tsauni di distrik Kankara negara bagian Katsina. Mereka menculik lima orang saat mereka sedang mempersiapkan misa hari Minggu di sebuah gereja terdekat.

"Para bandit menangkap lima orang dari rumah itu, menembak seorang pastor di tangan, dan melarikan diri dengan lima sandera. Pastor itu dibawa ke rumah sakit untuk perawatan," kata Juru Bicara Polisi negara bagian itu, Gambo Isa, kepada AFP.
 sinpo

Komentar: