Prasetyo Edi Mursadi Tolak Jadi Ketua Pelaksana Balapan Formula E: Sibuk Saya

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 16 Januari 2023 | 20:14 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi /twitter
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi /twitter

SinPo.id -  Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menolak menjadi ketua panitia pelaksana Formula E 2023 di Jakarta. Edi mengaku sibuk dengan tanggung jawab yang diemban sebagai anggota dewan.

"Enggak lah, sibuk lah saya," katanya di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 16 Januari 2023.

Legislator PDI Perjuangan itu  mempersilakan  gelaran mobil balap listrik Formula E kembali digelar di Jakarta pada bulan Juni 2023 mendatang.

Edi juga mengungkapkan, jika  PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai penyelenggara harus mencari  sponsorship  secara mandiri untuk kegiatan tersebut.

"Kami sebagai pemerintah daerah enggak keberatan, tetapi tidak boleh menggunakan anggaran APBD. Biar dia (Jakpro) business to business, cari sponsor sendiri dan dia harus bisa mandiri," ujarnya.

Sebelumnya, JakPro dilaporkan tengah melakukan persiapan jelang gelaran Formula E Jakarta 2023. Mereka terus berkoordinasi secara intensif dengan Formula E Operation (FEO).

Dalam waktu dekat, BUMD DKI Jakarta itu pun telah bersiap mengumumkan susunan kepanitiaan penyelengaraan ajang balapan mobil listrik Jakarta E-Prix atau Formula-E yang terselenggara pada 3-4 Juni 2023 mendatang.

Selain itu, JakPro juga masih terus mengkaji secara dinamis format acara dan konsep Jakarta E-Prix 2023, begitu juga dengan potensi sponsor yang akan ikut terlibat dalam event tahun ini.sinpo

Komentar: