KPK Geledah Kantor DPRD DKI, Ini yang Dicari

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 17 Januari 2023 | 19:54 WIB
Gedung KPK/ SinPo.id/ Khaerul Anam
Gedung KPK/ SinPo.id/ Khaerul Anam

SinPo.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan sedang melakukan upaya penggeledahan di kantor DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Juru Bicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK Ali Fikri mengatakan penggeledahan dilakukan dalam rangka pengumpulan alat bukti dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulogebang.

"Benar ada kegiatan penggeledahan dimaksud terkait pengumpulan alat bukti dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulogebang," kata Ali Fikri kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 17 Januari 2023.

Namun begitu, Juru bicara berlatar belakang jaksa itu belum bisa menjelaskan lebih lanjut terkait proses penggeledahan yang dilakukan lembaganya.

"Perkembangannya akan kami sampaikan kembali," ujarnya.

Sebelumnya, tim KPK mendatangi kantor DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa sore, 17 Januari 2023.

Pantauan wartawan di lokasi, beberapa orang terlihat melakukan penggeledahan di bebrapa ruangan. Salah satu yang digeledah yaitu ruangan komisi DPRD DKI yang berada di lantai tiga.

Saat melakukan penggeledahan, tim dari lembaga antirasuah itu terlihat mengenakan rompi berwarna krem, bertuliskan KPK lengkap dengan kedua sarung tangan.

Sebagai informasi, saat ini KPK sedang melakukan penyidikan dugaaan korupsi pengadaan tanah oleh perusahaan Perumahan Daerah (Perumda) Sarana Jaya di kelurahan Pulo Gebang, kecamatan Cakung, Jakarta Timur tahun 2018-2019.

Sejauh ini lembaga antirasuah masih mengumpulkan alat bukti terkait dugaan korupsi yang dilakukan perusahaan BUMD DKI Jakarta tersebut.

Namun begitu, KPK masih belum dapat menyampaikan pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka dan uraian dugaan tindak pidana yang terjadi.

 sinpo

Komentar: