Temuan Baru TGA, Korban Petaka Kanjuruhan Lebih dari 135 Orang

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 18 Januari 2023 | 20:51 WIB
Pertemuan TGA, perwakilan korban petaka Kanjuruhan dengan Komisi X DPR RI (SinPo.id/Galuh Ratnatika)
Pertemuan TGA, perwakilan korban petaka Kanjuruhan dengan Komisi X DPR RI (SinPo.id/Galuh Ratnatika)

SinPo.id -  Tim Gabungan Aremania (TGA) mengungkap fakta baru yang menyebutkan korban dalam petaka Kanjuruhan lebih dari 135 orang. Hal itu terungkap dalam pertemuan TGA, perwakilan korban petaka Kanjuruhan yang didampingi oleh enam Fraksi dari DPRD Kota Malang dengan Komisi X DPR RI.

"Dari relawan itu disebut ada informasi kurang lebih 250 kantong jenazah yang disediakan, hanya tersisa 62 kantong pada waktu itu, tetapi kenapa sampai hari ini yang tercatat hanya 135 korban meninggal dunia," kata Simon, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 18 Januari 2023.

Simon menyebut ada satu temuan korban meninggal dunia sengaja ditutup oleh keluarganya agar tidak diketahui oleh publik. Sedangkan mengenai kurangnya perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan para korban. Karena banyak korban yang menderita luka berat hingga yang meninggal dunia merupakan tulang punggung keluarga.

"Saya sampaikan memang benar pemerintah ikut andil, tapi andilnya pemerintah hanya diawal saja, untuk selanjutnya sampai hari ini, para korban ini tidak mendapatkan kesejahteraan sama sekali," kata Simon menjelaskan.

Ia berharap pemerintah terus memantau kesejahteraan korban, khususnya bagi mereka yang masih membutuhkan biaya perawatan akibat luka berat dan trauma yang didapat pasca peristiwa mematikan tersebut.

"Karena kami masuk ke stadiom juga bertiket, tiket pastinya ada budget distribusi yang masuk ke negara, dan itu sudah menjadi hak bagi kami jika terjadi apa-apa," kata Simon menegaskan.

 sinpo

Komentar: