Korlantas Polri Mulai Siapkan Jalur Mudik Lebaran 2023

Laporan: Sinpo
Kamis, 19 Januari 2023 | 05:24 WIB
Ilutrasi mudik/Sinpo.id
Ilutrasi mudik/Sinpo.id

SinPo.id -  Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan Korlantas Polri mulai mempersiapkan jalur mudik Lebaran 2023. Upaya itu, kata dia, dilakukan untuk mengantisipasi  kendala yang mungkin terjadi saat musim mudik.

"Kesempatan ini juga momentum untuk Korlantas dan Direktorat lalu lintas jajaran untuk mulai mempersiapakan secara awal karena persiapan pekerjaan fisik, kemudian perubahan-perubahan layout jalan, penambahan lajur," kata Firman.

Pernyataan itu disampaikan  pada saat menggelar Rakor Anev Operasi Lilin 2022 dan Kesiapan Rakor Operasi Ketupat 2023 di gedung NTMC Polri, Jakarta 17 Januari 2023

Korlantas Polri akan mulai melakukan peninjauan awal jalur arus mudik idul fitri 2023, khususnya jalur selatan. Adanya survey jalur arus mudik ini, lanjut Firman, diharapkan dapat memberikan rekomendasi jalan alternatif untuk masyarakat yang akan melakukan arus mudik. Hal tersebut juga untuk mengurai kemacetan di jalan tol.

"Waktu dekat, untuk tanggal 19 ini merencanakan sudah mulai survey lapangan, kami, Dirjen PUPR dan Dirjen Hubdar akan bergabung untuk melihat lokasi-lokasi khususnya di jalur selatan yang pada lebaran kemaren belum banyak diminati. Semoga di tahun ini kepadatan yang mungkin akan terjadi di jalur tol itu bisa kita pecah artinya banyak jalur alternatif yang bisa dinikmati oleh masyarakat pada saat arus mudik yang penting sesuai, aman dan nyaman," tukasnya.sinpo

Komentar: