KPK Geledah DPRD DKI, Heru Pilih Bungkam

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 19 Januari 2023 | 16:19 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/ SinPo.id/ Khaerul Anam
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/ SinPo.id/ Khaerul Anam

SinPo.id - Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono enggan berkomentar terkait penggeledahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung DPRD DKI Jakarta pada Selasa 17 Januari 2023 lalu.

Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu juga memilih untuk bungkam dan menutup mulut dengan kertas saat awak media bertanya terkait kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulogebang, Jakarta Timur.

"Sudah ya, sudah," ujar Heru singkat kepada wartawan, Kamis 19 Januari 2023.

Sebelumnya diberitakan, tim penyidik KPK melakukan penggeledahan dibeberapa ruangan gedung DPRD DKI Jakarta pada Selasa sore, 17 Januari 2023.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan penggeledahan tersebut berlangsung di beberapa lantai seperti lantai 2, 4, 6, 8, 10 dan staf komisi C DPRD DKI Jakarta.

Dari penggeledahan tersebut, KPK menyita berbagai dokumen dan beberapa alat bukti elektronik sebagai barang bukti tambahan. Temuan yang disita itu diduga terkait proses pembahasan dan persetujuan penyertaan modal di DPRD DKI Jakarta.

Sejauh ini lembaga antirasuah masih mengumpulkan alat bukti terkait dugaan korupsi yang dilakukan perusahaan BUMD DKI Jakarta tersebut. Namun, KPK masih belum dapat menyampaikan pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka dan uraian dugaan tindak pidana yang terjadi.

 sinpo

Komentar: