Kalah dari Persis Solo, Persija Jakarta Gagal ke Puncak Klasemen Liga 1

Laporan: Sinpo
Jumat, 20 Januari 2023 | 06:54 WIB
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (https://persija.id/)
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (https://persija.id/)

SinPo.id -  Persija Jakarta gagal memanfaatkan peluang untuk meraih posisi puncak klasemen kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Hal ini setelah klub berjuluk Macan Kemayoran takluk 0-1 atas Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 19 Januari 2023. 

Gol semata wayang di laga itu dicetak oleh Samsul Arif pada menit ke-38. Hasil ini membuat Persija Jakarta tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 35 poin hasil dari 19 laga

Pelatih Persija, Thomas Doll mengatakan bahwa menciptakan peluang saja tidak cukup untuk membuat Persija memenangkan sebuah laga. Total 24 tembakan dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang lawan tak cukup untuk menceploskan bola ke gawang tim lawan.

“Pertama-tama selamat untuk Persis Solo sudah mendapatkan tiga poin. Saya tidak mau banyak bicara terhadap jalannya pertandingan, tapi jika ingin menang kami harus mencetak gol,” ucap Thomas dalam konferensi pers pascalaga.

“Dalam laga ini kami mendapatkan banyak sekali peluang. Namun kami tidak bisa mencetak gol sama sekali. Maka kami tidak layak memenangkan laga ini,” katanya lagi.

Sementara itu, pemain sayap muda Persija, Dony Tri Pamungkas (18), mengatakan bahwa ia dan rekan-rekan yang lain sangat kecewa dengan hasil yang didapat. Padahal, seluruh elemen tim memiliki tekad kuat membawa pulang tiga poin ke Jakarta.

“Untuk hasil kami kecewa karena kami sudah berusaha maksimal untuk meraih kemenangan. Tapi memang kemenangan belum berpihak kepada kami,” ucap Dony dalam konferensi pers usai laga.sinpo

Komentar: