Kesuksesan Avatar: The Way of Water Lampaui Spiderman: No Way Home

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 22 Januari 2023 | 12:31 WIB
Cuplikan film Avatar: The Way of Water/20th Century Studios
Cuplikan film Avatar: The Way of Water/20th Century Studios

SinPo.id -  Dalam skala global, film "Avatar: The Way of Water", yang merupakan dan sekuel fiksi ilmiah James Cameron dan masih berada di puncak box office, secara resmi berhasil mengalahkan film terlaris keenam sepanjang masa, "Spider-Man: No Way Home".

Pasalnya, sekuel "Avatar" tersebut telah menghasilkan lebih banyak pendapatan dari pendahulunya yang dirilis tahun 2009, dengan total domestik mencapai USD 582 juta, setelah diputar di 3.790 bioskop.

"The Way of Water" bahkan nyaris mengalahkan film "Incredibles 2", yang meraup pendapatan hingga USD608 juta pada masanya. Namun saat ini, sekuel fim "Avatar" tengah bersaing  dengan sejumlah film lainnya yang baru saja dirilis, termasuk salah satunya film "Missing".

Dilansir dari Variety, film thriller yang didistribusikan oleh Sony Pictures dengan anggaran produksi sebesar USD 7 juta tersebut, telah meraup USD 3,4 juta pada hari perilisannya, dan mengincar posisi ketiga atau keempat di tangga box office.

Di posisi kedua, ditempati oleh "Puss in Boots: The Last Wish" dari Universal Pictures. Sementara film komedi horror yang juga dari Universal Pictures berjudul "M3GAN", juga memproyeksikan sekitar USD 9 juta untuk akhir pekan.sinpo

Komentar: