Dewan Pers SinPo

Ratusan Satpol PP DKI Dikerahkan Bantu Pengamanan Imlek di Vihara

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 22 Januari 2023 | 14:39 WIB
Ilustrasi vihara/pixabay
Ilustrasi vihara/pixabay

SinPo.id -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengerahkan sebanyak 138 personel Satuan Pamong Praja (Satpol P) untuk membantu pengamanan perayaan tahun baru Imlek 2574 Kongzili.


Kepala Satpol PP DKI Arifin mengatakan, ratusan anak buahnya itu nantinya akan disebar di sejumlah vihara yang ada di lima kota administrasi.

"Untuk pengamanan tempat ibadah terkait Imlek akan dikerahkan 138 personel Satpol PP untuk bertugas di 21 vihara di lima wilayah kota," kata Arifin dalam keterangan yang diterima, Minggu, 22 Januari 2022.

Arifin menjelaskan, pihaknya juga berkoordinasi dengan TNI-Polri untuk memastikan perayaan Imlek di ibu kota bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Dalam pengamanan Imlek ini, kami bersinergi juga dengan unsur-unsur terkait," ujarnya.

Sebagai informasi, sebelum perayaan Imlek, petugas Satpol juga turut melakukan aksi bersih-bersih di sejumlah vihara di Ibu kota.

Aksi bersih-bersih vihara di lima wilayah kota dilakukan serentak pada Jumat, 20 Januari 2022 kemarin. Aksi itu juga menjadi penegas tingginya toleransi antarumat beragama di Jakarta.

Diharapkan dengan kondisi vihara yang bersih akan memberikan kenyamanan bagi para jemaat yang akan menjalankan ibadah di vihara.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
08