Dewan Pers SinPo

Pengiriman Hampers di Tokopedia Meningkat Seiring Perayaan Imlek 2023

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 22 Januari 2023 | 16:54 WIB
Ilustrasi/pixabay
Ilustrasi/pixabay

SinPo.id -  Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan menjelang perayaan Imlek 2023, kategori Makanan dan Minuman serta peralatan Rumah Tangga menjadi beberapa kategori yang paling dicari oleh masyarakat Indonesia. 

"Kami juga melihat tingginya pengiriman hampers kepada keluarga atau kerabat menjelang Imlek 2023. Terbukti dari meningkatnya jumlah transaksi produk kue keranjang yang mencapai lebih dari 15 kali lipat jika dibandingkan dengan biasanya," kata Ekhel dalam keterangannya pada Minggu, 22 Januari 2023.

Tokopedia juga mencatat penjualan bunga prem mengalami kenaikan hampir sembilan kali lipat menjelang Imlek 2023 dibandingkan dengan biasanya. Prem merupakan salah satu bunga simbolis yang penting bagi sebagian masyarakat karena melambangkan ketekunan dan keberanian. 

Pemberian angpao kepada kerabat juga menjadi bagian dari tradisi Imlek. Di sisi lain, baju cheongsam mengalami peningkatan transaksi lebih dari 14 kali lipat. 

“Jumlah penjualan amplop angpao melonjak hampir 10 kali lipat di Tokopedia,” ujar Ekhel. 

Ekhel juga mengungkapkan masyarakat juga cenderung antusias dalam berbelanja produk yang berkaitan dengan mendekor rumah. Di Tokopedia, penjualan dekorasi Imlek melonjak hampir 22 kali lipat. 

Tokopedia kini hadir dengan fitur 'Bagikan Alamat' yang akan mempermudah masyarakat untuk mengirim hampers dengan lebih mudah, sehingga tidak perlu memasukkan alamat yang dituju secara manual. 

“Pengguna dapat meminta keluarga atau teman untuk mengirimkan alamat, atau pengguna dapat langsung membagikan alamat ke pengguna Tokopedia lainnya,” jelas VP of Logistics Tokopedia, Edwin Mailoa. 

Alamat yang diberikan atau diminta akan secara otomatis ditambahkan ke daftar alamat pengguna. Di sisi lain, fitur ini dapat dinikmati oleh pengguna ini setelah meng-update aplikasi Tokopedia ke versi terbaru. 

Selain kemudahan dalam berbagi alamat, masyarakat juga bisa memanfaatkan Bebas Ongkir Same Day untuk mengirim barang, termasuk hampers untuk perayaan Imlek 2023, dengan lebih cepat dan efisien.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
08