Dewan Pers SinPo

Tahun Baru Imlek, Barongsai Hibur Penumpang di Stasiun Tawang Semarang

Laporan: Sinpo
Minggu, 22 Januari 2023 | 19:19 WIB
Tarian Barongsai saat penumpang di stasiun kereta api  Semarang (SinPo.id/PT KAI Daop 4)
Tarian Barongsai saat penumpang di stasiun kereta api Semarang (SinPo.id/PT KAI Daop 4)

SinPo.id -  Atraksi barongsai digelar di Stasiun Semarang Tawang pada Minggu 22 Januari 2023 untuk menghibur penumpang kereta api bertepatan tahu baru Imlek  2574 Kongzili. Petugas stasiun  juga mengenakan baju tradisional cheongsam dan changshan khas Tionghoa selama perayaan Imlek.

“Kegiatan ini merupakan wujud apresiasi PT KAI kepada para pelanggan yang bertepatan dengan momen Tahun Baru Imlek, “ kata Kepala Daop 4 Semarang PT Kereta Api Indonesia, Wisnu Pramudyo, Minggu 22 Januari 2023.

Tak hanya tarian khas Tionghoa, PT KAI  juga memeriahkan kuis interaktif dan pemberian goodiebag menarik kepada para penumpang kereta. Tercatat ratusan goodiebag berisi merchandise, coklat koin dan kue keranjang. “Itu dibagikan langsung oleh cheongsam dan changshan di Stasiun Semarang Tawang,” kata Wisnu menambahkan.

PT KAI Daop 4 semarang mencatat jumlah penumpang pada masa libur Tahun Baru Imlek tepatnya pada 20 sampai 23 Januari 2023 sebanyak 48.710 orang. Jumlah itu masih terus meningkat karena penjualan tiket masih berlangsung hingga saat ini.

Wisnu memperkirakan jumlah penumpang tertinggi akan terjadi pada Senin 23 Januari besok dengan jumlah penumpang yang naik KA di wilayah Daop 4 Semarang  mencapai 15 ribu orang. “Rute favorit selama libur Tahun Baru Imlek dari Semarang menuju Jakarta, dan Semarang menuju Surabaya,” kata Wisnu menjelaskan.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER