Dewan Pers SinPo

Sembilan Orang Tewas Ditembak saat Festival Tahun Baru Imlek di California

Laporan: Sinpo
Minggu, 22 Januari 2023 | 21:19 WIB
Ilustrasi garis polisi (SinPo.id/Pixabay)
Ilustrasi garis polisi (SinPo.id/Pixabay)

SinPo.id -  Sembilan orang tewas akibat penembakan di kerumunan Festival Tahun Baru Imlek di Monterey Park, California, AS pada Sabtu 21 Januari 2023 malam waktu setempat.
Lokasi penembakan massal itu sekitar delapan mil atau 13 kilometer timur pusat kota Los Angeles.

"Ada sembilan orang yang tewas," kata penegak hukum setempat, seperti dikutip dari AFP, Minggu 22 Januari 2023.

Penembakan itu terjadi di tempat dansa, satu jam setelah perayaan Tahun Baru Imlek. Mayoritas warga di dekat lokasi kejadian yakni etnis Asia.

Penduduk lokal bernama Wong Wei mengatakan kepada Los Angeles Times temannya berada di klub dansa, dan berada di kamar mandi ketika penembakan terjadi. Rekan dari Wei mengaku melihat seorang pria bersenjata dan tiga mayat, dua wanita dan satu orang yang diduga bos dari klub tersebut.

"Detektif Pembunuhan Sheriff Kabupaten Los Angeles merespons untuk membantu Departemen kepolisian Monterey Park dengan penyelidikan kematian akibat penembakan," ujar penegak hukum setempat
sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
07