Dewan Pers SinPo

Pemilik Shio Kelinci Harus Berhati-Hati Tahun Ini, Begini Alasannya

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 23 Januari 2023 | 08:11 WIB
Tahun kelinci air/ AP Photo
Tahun kelinci air/ AP Photo

SinPo.id - Tahun Baru Imlek yang dirayakan oleh seluruh keturunan Tionghoa, merupakan awal dari 12 bulan yang akan datang pada kalender lunisolar tradisional.

Mengakhiri tahun Macan Air yang dipandang sebagai simbol kekuatan, keberanian, dan pengusir kejahatan, maka Tahun Baru Imlek 2023 akan menyambut Tahun Kelinci.

Dilansir dari Sky News, Kelinci merupakan hewan keempat dalam urutan 12 zodiak, dan dipandang sebagai sebuah keberuntungan. Namun Kelinci juga mengartikan belas kasihan, keanggunan dan keindahan.

Orang yang lahir di tahun Kelinci dipercaya sebagai orang yang waspada, jenaka, berpikiran cepat, dan cerdik.

Dalam teori lima unsur Cina, diyakini bahwa setiap tanda zodiak memiliki salah satu dari lima unsur, yakni logam, kayu, air, api, atau tanah. Semua elemen tersebut berputar setiap tahun, artinya, akan datang setiap 60 tahun sekali.

Sementara yang datang tahun ini, adalah Kelinci Air, yang terakhir datang pada tahun 1903 dan 1963.

Tapi, tahukah kalian? Ada lima jenis kelinci yang masing-masing dikatakan memiliki karakteristik berbeda-beda, dan ciri-ciri yang terkait dengan masing-masing kelinci di antaranya:

• Kelinci Air, yang artinya lembut dan ramah, tetapi memiliki pola pikir yang lemah.
• Kelinci Kayu, yang artinya pintar dan cerdas, tetapi egois.
• Kelinci Api, yang artinya berwawasan luas, cerdas, dan fleksibel.
• Kelinci Bumi, yang artinya lugas, ambisius, dan pekerja keras.
• Kelinci Logam, yang artiny baik hati, lincah, dan antusias.

Namun pemilik shio kelinci pada tahun ini dikatakan dalam kondisi tidak baik, lantaran terkena bintang Tai Shu yang berarti usia nahas atau usia apes. Artinya, Shio Kelinci tahun ini harus hati-hati dengan hal-hal yang bisa membahayakan keselamatan jiwa.

Tetapi walau bukan di tahun keberuntungannya, shio kelinci yang memiliki semangat dan daya juang tinggi, akan menangkap bintang hoki selama tetap gigih dalam berusaha.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
08