Dewan Pers SinPo

Ratusan Wisman Asal Tiongkok Tiba di Bali

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 23 Januari 2023 | 09:05 WIB
Wisata di Bali/ Travel Internasional
Wisata di Bali/ Travel Internasional

SinPo.id - Sebanyak 210 wisatawan asal Tiongkok telah mendarat di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali setelah menempuh perjalanan hampir 5 jam dari Bandara Internasional Bao'an Shenzhen, Guangdong, China.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan telah menargetkan kunjungan wisatawan Tiongkok sebanyak 255.300 pada tahun 2023, lantaran Tiongkok merupakan salah satu negara pasar terbesar untuk pariwisata di Indonesia.

“Kita juga tetap terapkan protokol kesehatan yang sudah diberikan oleh Satgas Covid  dan Kemenkes dalam kedatangan wisman Tiongkok. Semua mengikuti standar yang sudah ada," kata Sandiaga, dikutip Senin 23 Januari 2023.

Berdasarkan data  Online Travel Agent (OTA) di Tiongkok, terjadi volume pencarian destinasi wisata di luar negeri meningkat sebesar 430 persen, dan Indonesia masuk dalam top 5 pencarian, sementara volume pencarian Bali meningkat 250 persen. 

“Bali itu sangat populer di Tiongkok, mereka suka Bali dengan alamnya, hotel, dan spanya," kata Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Ni Made Ayu Marthini, saat menyambut kedatangan wisman Tiongkok.

Oleh karena itu, Made berharap kehadiran wisman Tiongkok dapat membangkitkan pariwisata Indonesia, dan Bali khususnya, sesuai dengan yang telah direncanakan. Karena di tahun 2019 jumlah wisatawan dari Tiongkok mencapai 1,2 juta kunjungan, nomor dua terbesar setelah wisman Australia. sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
SINPO TV
DPR RI Terima Kunjungan Duta Besar Uzbekistan

59 menit yang lalu

POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER