Dewan Pers SinPo

Habiburokhman: Kantor Sekber Jadi Pusat Aktivitas Koalisi Gerindra-PKB

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 23 Januari 2023 | 10:24 WIB
Waketum Partai Gerindra Habiburokhman/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin
Waketum Partai Gerindra Habiburokhman/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin

SinPo.id - Kantor Sekretariat Bersama (Sekber) dipastikan bakal jadi tempat pusat aktivitas koalisi Partai Gerindra-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kerja koalisi akan dimaksimalkan dari Kantor Sekber tersebut.

"Ini adalah pusat aktivitas kita ya, koalisi dua partai ini," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman di Kantor Sekber Gerindra-PKB, Jakarta, Senin, 23 Januari 2023.

Dia menegaskan konsolidasi kedua partai terus mengalami kemajuan. Bahkan, rencana peresmian Kantor Sekber hari ini merupakan bentuk keseriuan kedua partai memperkokoh koalisi untuk Pemilu 2024.

"Kita serius dan ada kemajuan dalam koalisi ini, dengan sekber ini tentu semua kerja-kerja koalisi kita bisa maksimalkan di sini, dan komunikasi lebih mudah ketemu teman-teman di dua fraksi itu, lebih mudah di sini. Mulai hari ini," kata Habiburokhman.

Tak hanya elite dari kedua partai, kata dia, Kantor Sekber ini bakal jadi tempat pertemuan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Ya, bakal sering Pak Prabowo dan Cak Imin mungkin di hari weekend karena beliau-beliau itu kan penyelenggara negara ya. Mungkin di hari-hari yang libur mereka ketemu di sini," kata dia.

Habiburokhman tak membantah usai peresmian Kantor Sekber ini, koalisi Gerindra-PKB kemungkinan segera mendeklarasikan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pemilu 2024. Namun, untuk waktu semua bergantung pada kedua ketum partai.

"Ya kita doakan, itu semua buat proses lebih cepat tapi semua tergantung pada dua ketum partai kami," kata dia.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER