Dewan Pers SinPo

AJI Kecam Aksi Teror Bom di Samping Rumah Jurnalis Papua Victor Mambor

Laporan: Sinpo
Senin, 23 Januari 2023 | 22:09 WIB
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)

SinPo.id -  AJI mengecam aksi teror bom yang meledak di samping rumah jurnalis Papua Victor Mambor. Ketua AJI Jayapura Lucky Ireeuw mengatakan AJI Jayapura sudah meminta Polri mengusut tuntas pelaku dan motif di balik aksi teror bom yang menimpa Victor.

"AJI Jayapura mengecam keras aksi teror bom dan menilai perbuatan tersebut sebagai sikap intimidasi yang mengancam kebebasan pers di Papua," kata Lucky Ireeuw dalam keterangannya, Senin 23 Januari 2023.

AJI Jayapura mengajak seluruh jurnalis di tanah Papua agar tidak pantang mundur menyuarakan kebenaran di tengah berbagai rintangan.

"Fiat Justitia Ruat Caelum, yang berarti hendaklah keadilan ditegakkan walaupun langit akan runtuh," ujarnya.

Untuk diketahui, sebuah bom rakitan meledak tepat di samping rumah Viktor pada Senin 23 Januari 2023 pukul 04.00 WIT. Bom meledak di pinggiran jalan yang berjarak hanya sekitar tiga meter dari dinding rumahnya di Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.


 sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
07