Menpora Zainudin Amali Sudah Minta Restu Jokowi untuk Maju Cawaketum PSSI

Laporan: Sinpo
Senin, 23 Januari 2023 | 23:27 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (foto:bagus/kemenpora.go.id)
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (foto:bagus/kemenpora.go.id)

SinPo.id -  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku telah meminta izin kepada Presiden Joko Widodo saat mendaftar sebagai calon Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI. Dia tidak akan berani mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI tanpa ada izin dari Presiden Joko Widodo.

"Pada saat saya mendaftar saya minta izin Presiden," ujar Menpora usai menyaksikan pertandingan persahabatan antara PS Boalemo dan Persidago di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Senin 23 Januari 2023. 

Sebagai calon Waketum PSSI, Amali siap dipasangkan dengan siapa saja. Termasuk dipasangkan dengan Menteri BUMN, Erick Tohir. 

"Siap dipasangkan dengan siapa saja. Saya berpaket dengan siapa saja," kata Zainudin Amali 

Untuk kepengurusan PSSI di bawah Mochamad Iriawan, kata dia, banyak perkembangan yang sudah ditorehkan. Namun, dia menambahkan ada keinginan dari berbagai pihak agar sepak bola Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi ke depan.

"Tapi kita tahu kepengurusan sekarang ini mengalami banyak hambatan ketika COVID, kemudian ada kejadian Kanjuruhan. Jadi saya berharap setelah ini makin baik lagi," tambahnya.
 sinpo

Komentar: