Dewan Pers SinPo

Gempa Magnitudo 4,4 Guncang Cianjur pada Selasa Dini Hari, Jatuh Korban Luka

Laporan: Sinpo
Selasa, 24 Januari 2023 | 07:22 WIB
Ilustrasi dampak gempa (SinPo.id/BNPB)
Ilustrasi dampak gempa (SinPo.id/BNPB)

SinPo.id -  Gempa magnitudo 4,4 mengguncang Kabupaten Cianjur pada Selasa 24 Januari 2023 pukul 02.45 WIB. Gempa berpusat di 6,81 LS-107,04 BT atau 11 kilometer barat laut Kabupaten Cianjur. Pusat gempa itu berada di kedalaman 10 kilometer.

"Ada tiga korban luka di Cijedil dan satu di Sarampad. Semuanya luka-luka, tidak ada korban jiwa," ujar Kepala BPBD Kabupaten Cianjur Fatah Rizal, pada Selasa 24 Januari 2023.

Selain itu, di Desa Sarampad Kecamatan Cugenang juga terdapat korban luka. Korban yang merupakan orang dewasa itu terkena pecahan kaca saat berusaha menyelamatkan diri.

"Kami masih data jumlah warga yang luka akibat gempa tadi, khawatir masih ada lagi," tambahnya.

Untuk diketahui, ini merupakan gempa susulan
pasca gempa pertama pada Senin 21 November 2022 lalu dengan kekuatan 5,6 magnitudo. Tercatat ada 3 kali gempa susulan yang terjadi pada Selasa dini hari.






sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER