Dewan Pers SinPo

Sebut Anak dan Istri, Ricky Rizal Minta Hakim Beri Keputusan yang Adil

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 24 Januari 2023 | 20:10 WIB
Ricky Rizal saat sidang pembunuhan Brigadir J di PN Jaksel/ SinPo.id/ Ashar SR
Ricky Rizal saat sidang pembunuhan Brigadir J di PN Jaksel/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id - Eks ajudan Ferdy Sambo, Ricky Rizal berharap majelis hakim untuk memeriksa dan memutus perkara secara adil dirinya, dan juga demi masa depan anak dan keluarganya dalam kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

"Saya sangat berharap kepada Yang Mulia majelis hakim agar menggunakan kedudukannya sebagai wakil Tuhan di muka bumi ini untuk memberikan putusan yang seadil-adilnya bukan saja untuk saya, melainkan untuk istri dan putri-putri saya, serta keluarga saya," kata Ricky saat menyampaikan di sidang pledoi atau nota pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 24 Januari 2023.

Ricky pun menyatakan, bahwa dirinya tidak memiliki niat dan menghendaki bahkan merencanakan pembunuhan Brigadir J. Apalagi, kata Ricky, dirinya tidak mengetahui ihwal skenario perencanaan eksekusi penembakan Yosua di rumah dinas di Duren Tiga.

Lebih lanjut, Ricky meminta dirinya dibebaskan dari dakwaan dan tuntutan penuntut umum, lantaran tidak terlibat dalam peristiwa tersebut. 

"Memulihkan segala hak saya dalam kemampuan, kedudukan, nama baik, serta harkat dan martabat saya," ucap Ricky.

Diketahui Ricky Rizal tak memberitahu Brigadir J soal rencana Ferdy Sambo membunuhnya di Rumah Duren Tiga, Jakarta Selatan. Menurut JPU, Ricky Rizal berperan mengawasi Brigadir J sebelum dieksekusi.

Fakta itu diungkap JPU, ketika membacakan tuntutan. "Rangkaian peran bersama-sama itu kembali dilanjutkan terdakwa dengan mengawasi keberadaan korban Nofriansyah Yosua Hutabarat," ujar JPU saat membacakan tuntutan terdakwa Ricky Rizal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 16 Januari 2023.

JPU menjelaskan saat di Rumah Duren Tiga, Ricky tak ikut masuk ke dalam rumah. Namun, tetap sengaja berdiri di garasi rumah untuk mengawasi keberadaan Nofriansyah Yosua Hutabarat yang sedang berdiri di taman halaman rumah.

 sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER