Dewan Pers SinPo

Ridwan Kamil Masuk Bursa KIB, Golkar: Capres Kami Airlangga!

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 24 Januari 2023 | 19:48 WIB
Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil/ SinPo.id/ Ashar SR
Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id - Partai Golkar menegaskan tetap konsisten mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) tunggal untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Tak ada nama lain yang diusung sebagai capres selain Airlangga.

Ini ditegaskan Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono merespons isu Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil masuk bursa capres Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Kalau dari Golkar, capres itu Pak Airlangga," kata Dave di Kompeks Parlemen, Jakarta, Selasa, 24 Januari 2024.

Di sisi lain, Dave mengaku internal Golkar belum membahas soal sosok calon wakil presiden (cawapres). Menurut dia, pemilihan sosok cawapres masih berproses. 

"Kita belum bahas cawapres, tunggu dulu lah," kata dia.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi (Awiek) menyebut Ridwan Kamil sebagai tokoh potensial dalam bursa capres-cawapres untuk Pilpres 2024. Ridwan Kamil bahkan disebut sebagai tokoh potensial yang terus dimonitor oleh KIB.

“RK kan memang salah satu tokoh yang dimonitor KIB untuk diusung di Pilpres selain tokoh-tokoh lainnya,” kata Awiek beberapa waktu lalu.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER