Gibran Temani Prabowo di Solo, Sinyal Dukungan Jokowi Semakin Terang

Laporan: Bayu Primanda
Selasa, 24 Januari 2023 | 18:41 WIB
Prabowo ditemani Gibran saat bagikan motor kepada Babinsa/Tim Media
Prabowo ditemani Gibran saat bagikan motor kepada Babinsa/Tim Media

SinPo.id -  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyerahkan motor dan alat komunikasi (alkom) kepada bintara pembina desa (Babinsa) di Komando Rayon Militer (Koramil) Serengan 03 Solo, Selasa, 24 Januari 2023.

Kedatangan Prabowo disambut langsung oleh Walikota Solo, Gibran Rakabuming. Usai menyambut Menteri Pertahanan tersebut, Gibran bersama Prabowo menuju Makoramil 0735/03 Serengan dengan menggunakan mobil yang sama.

Selama kunjungan kerjanya di Solo, Prabowo yang ditemani oleh Gibran tersebut mendapatkan sambutan dari masyarakat sekitar dan meneriakan yel-yel.

Warga meneriakan ‘Selamat datang bapak. Selamat datang bapak. Selamat datang Pak Prabowo’. Yel-yel terus disuarakan oleh warga dan para siswa sampai Prabowo masuk ke dalam Makoramil.

Selain itu, Prabowo menjadi incaran masyarakat untuk menyapa, bersalaman, dan melakukan swa foto bersama Prabowo.

Prabowo kemudian membalas hangat sapaan masyarakat dengan menyalami antusias warga saat bertemu dengan Menteri Pertahanan tersebut.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Prabowo mengatakan jika seluruh bintara pembina desa akan dibekali dengan kendaraan motor dan alat komunikasi baru. Tak hanya itu, Ketua Umum Gerindra ini juga menambahkan bahwa pemerintah akan memperbaiki sejumlah kantor Komando Teritorial di seluruh Indonesia seperti Kodam, Korem, Kodim, Koramil hingga Babinsa.

"Boleh negara lain punya senjata yang hebat-hebat. Senjata yang kita juga miliki adalah cintanya rakyat kepada republik ini," ucap Prabowo.

Prabowo di berbagai kesempatan selalu menekankan bahwa pertahanan negara Indonesia adalah konsep pertahanan keamanan rakyat semesta (Hankamrata), di mana Komando Teritorial menjadi ujung tombak. Dalam rangka menyukseskan Hankamrata itulah, Komponen Cadangan (Komcad) dibangun.

"Pertama kali dalam sejarah Indonesia, kita punya Komponen Cadangan dalam pemerintahan yang dipimpin pak Jokowi dan saya sebagai Mengan. Kita wujudkan perintah Undang-undang dan Undang-undang Dasar bawa pertahanan kita adalah pertahanan seluruh rakyat," terang Prabowo.sinpo

Komentar: