Dewan Pers SinPo

Penetapan Harga Jual BBM Dievaluasi Setiap Pekan

Laporan: Sinpo
Rabu, 25 Januari 2023 | 00:25 WIB
Ilustrasi SPBU (SinPo.id/Pertamina)
Ilustrasi SPBU (SinPo.id/Pertamina)

SinPo.id -  Pemerintah berencana mengevaluasi penetapan harga jual BBM setiap pekan. Kebijakan itu dilakukan untuk membiasakan masyarakat terhadap perubahan harga. 

Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury mengatakan pemerintah mengevaluasi harga BBM per pekan karena harga minyak dunia bergerak dalam rentang waktu harian.

"Kita mau semua bisa melihat harga BBM sesuai dengan harga minyak dunia. Kebijakan ini kan diterapkannya ke BBM yang non subsidi. Jadi memang ini kita memberikan pemahaman ke masyarakat soal perubahan harga," ujar Pahala saat ditemui di Komplek DPR RI, Selasa 24 Januari 2023. 

Dia meminta masyarakat tak khawatir. Sebab, kata dia, evaluasi harga BBM per pekan ini bukan berarti pemerintah menaikan setiap pekan. Evaluasi harga akan berdasarkan pergerakan harga minyak dunia.

"Maka sebenarnya tidak melulu naik bahkan bisa turun juga, kalau harga minyak dunianya turun ya kita turunkan harga jual BBMnya," ujar Pahala.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER