Pamungkas Sapa Penggemar di Indonesia Lewat Birdy South East Asia Tour

Laporan: Sinpo
Rabu, 25 Januari 2023 | 03:27 WIB
Pamungkas (wikipedia)
Pamungkas (wikipedia)

SinPo.id -  Musisi Pamungkas akan menggelar tur dan menyapa penggemar di Indonesia. Ini merupakan lanjutan dari Birdy South East Asia Tour di Filipina, Thailand, Malaysia, dan Singapura pada Agustus dan September 2022.

"Ternyata saat tur South East, banyak juga teman-teman dari Indonesia dan yang berkomentar di YouTube minta tur ini digelar di Indonesia. Lalu kami berpikir,'kenapa nggak cobain saja, sekalian belajar sekalian kenalan?'. Ekspektasinya bahkan cuma lima puluh sampai enam puluh orang yang datang, kami sudah happy yang penting tatap muka," ujar Pamungkas dalam keterangannya pada Selasa 24 Januari 2023. 

Birdy South East itu akan diawali dari Surabaya, kemudian Bali, Bandung, dan Makassar sejak Desember lalu akan berlanjut sebanyak total dua belas kota hingga pertengahan Februari mendatang.

Semula, Pamungkas dan tim tidak terlalu memiliki ekspektasi tinggi soal seberapa banyak penonton yang akan hadir ke konsernya. Menurut musisi kelahiran Jakarta 14 April 1993 ini, tatap muka dengan penonton menjadi esensi terpenting dari setiap panggung.

Di setiap panggung, Pamungkas bersama bandnya The Peoplepeople didukung rangkaian string section bermain selama 135 menit dengan menampilkan karya-karya terbaiknya dari album "Walk The Talk", "Flying Solo" dan "Solipsism 0.2".

Sepanjang Januari ini Pamungkas akan menggelar konser yang dihelat Maspam Company bersama SRN Entertainment di Balikpapan 28 Januari, Medan 4 Februari, Palembang 11 Februari, Banjarmasin 18 Februari, dan Jakarta 25 Februari. Harga tiket dibanderol dari Rp200 ribu hingga Rp1,5 juta.sinpo

Komentar: