Dewan Pers SinPo

Buronan KPK Eks Panglima GAM Izil Azhar Dibawa Ke Jakarta Hari Ini

Laporan: Zikri Maulana
Rabu, 25 Januari 2023 | 15:30 WIB
Ilustrasi KPK/ SinPo.id/ Khaerul Anam
Ilustrasi KPK/ SinPo.id/ Khaerul Anam

SinPo.id - Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) wilayah Sabang Izil Azhar, yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil ditangkap pada Selasa 24 Januari 2023, kemarin. 

Izil Azhar telah menjalani pemeriksaan kesehatan dan dijadwalkan dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan oleh penyidik KPK. 

"Iya kemarin sudah dilakukan pemeriksaan cek kesehatan dan lainnya. Hari ini dijdwalkan di bawa ke Jakarta," kata Juru Bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu 25 Januari 2023.

Untuk diketahui, Izil Azhar merupakan tersangka dalam kasus dugaan penerimaan gratifikasi terkait pembangunan proyek dermaga Sabang tahun 2006 hingga 2011, yang buron sejak 2018. 

Izil Azhar buron sejak 30 November 2018 silam, dan berhasil ditemukan dan diamankan di sekitar Banda Aceh oleh KPK dengan bantuan tim dari Polda Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). 

Ali mengatakan, dalam upaya pencarian tersangka, koordinasi antara tim KPK dan Polda NAD sudah dilakukan sejak Desember 2022. 

"Benar, Selasa 24 Januari 2023, dengan bantuan tim dari Polda NAD) tim berhasil menemukan DPO KPK atas nama Izil Azhar," kata Ali.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
SINPO TV
DPR RI Terima Kunjungan Duta Besar Uzbekistan

50 menit yang lalu

POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER