Dewan Pers SinPo

Dinkes DKI Sebut Ribuan Warga Sudah Vaksin Booster Kedua

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 25 Januari 2023 | 16:47 WIB
Ilustrasi vaksinasi/ Pixabay
Ilustrasi vaksinasi/ Pixabay

SinPo.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menyebut ribuan masyarakat telah melakukan vaksin booster kedua, atau dosis keempat di Jakarta untuk menekan penyebaran Covid-19.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI terus berupaya menggenjot target vaksinasi di Jakarta, dengan membuka layanan vaksin dosis ketiga dan empat.

"(Sebanyak) 3.100 orang sudah berhasil divaksin dosis 4 (usia 18 tahun ke atas) pada tanggal 24 Januari 2023 di DKI Jakarta. Untuk dosis 3 (usia 18 tahun ke atas) juga bertambah 1.500 orang disuntik kemarin," kata Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinkes DKI, Ngabila Salama kepada wartawan di Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023.

Ngabila menjelaskan, dengan penambahan tersebut membuat jumlah capaian vaksinasi masyarakat bertambah. Untuk dosis empat dari 176 ribu menjadi 179 ribu per 25 Januari 2023.

Sementara itu, lanjut Ngabila, untuk penambahan jumlah dosis ke tiga telah mencapai lebih dari lima juta masyarakat yang melakukan vaksin.

"Dosis tiga dari 5.371.586 menjadi 5.372.992," ujarnya.

Meski begitu, Ngabila menyebut jumlah capaian tersebut masih jauh dari target yang diharapkan pemerintah.

"Masih jauh dari yang diharapkan, mungkin beberapa sudah disuntikkan duluan tetapi belum masuk datanya ke sistem karena belum memiliki tiket dosis 4 sehingga belum bisa diinput petugas," ujarnya.

Dinkes DKI mendorong masyarakat agar segera melakukan vaksinasi ditempat-tempat yang disediakan pemprov DKI.

"Selagi vaksinasi Covid-19 gratis dan ada ketersediaannya, masyarakat dapat segera mengunjungi lokasi vaksinasi terdekat di puskesmas atau RSUD," ucap Ngabila.

"Kami juga mengimbau para pimpinan perusahaan dan kantor mendorong karyawan dan keluarganya untuk vaksinasi segera utamanya lansia, orang berkomorbid di atas 30 tahun," tandasnya.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
SINPO TV
DPR RI Terima Kunjungan Duta Besar Uzbekistan

50 menit yang lalu

POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER