Dewan Pers SinPo

Kebut Capaian Booster, Pemprov DKI Siapkan 150 Ribu Dosis Vaksin

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 25 Januari 2023 | 18:10 WIB
Vaksin Covid-19/ Pixabay
Vaksin Covid-19/ Pixabay

SinPo.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI menyiapkan sebanyak 150 ribu dosis vaksin booster 1 dan 2 selama seminggu ke depan.

Hal itu sebagai upaya menggenjot target vaksinasi masyarakat di wilayah Jakarta mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir sepenuhnya.

"Sekitar 150 ribu dosis sudah di-standby-kan sampai satu minggu ke depan," kata Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinkes DKI Ngabila Salama kepada wartawan, Rabu 25 Januari 2023.

Ngabila menambahkan, ratusan ribu dosis vaksin booster itu telah disebar ke ratusan layanan vaksinasi yang ada di Jakarta.

"Benar (150 ribu dosis vaksin booster) sudah disebar (ke 300 layanan vaksinasi)," kata dia.

Sebelumnya, Dinkes DKI Jakarta telah menyiagakan sebanyak 300 titik tempat per hari untuk mendukung layanan vaksinasi Covid-19 dosis keempat (booster kedua).

Layanan itu diperuntukan bagi masyarakat umum dan telah dimulai pada 24 Januari 2023 kemarin.

Selain itu, Dinkes DKI juga tetap membuka layanan vaksinasi COVID-19 untuk sore dan malam hari yang dapat diakses pada Senin-Jumat, mulai pukul 16.00-20.00 WIB di 44 Puskesmas Kecamatan di DKI.

 sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
08