55 Prajurit Kodam XII Tanjungpura Kembali Dengan Selamat dari Papua

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 26 Januari 2023 | 12:13 WIB
55 prajurit saat tiba di Kodam Tanjungpura/Pendam Tanjungpura
55 prajurit saat tiba di Kodam Tanjungpura/Pendam Tanjungpura

SinPo.id -  Sebanyak 55 prajurit Kodam XII Tanjungpura telah menyelesaikan tugas operasi di daerah Papua dan kembali ke wilayah Kodam Tanjungpura dengan selamat.

Puluhan prajurit tersebut melaksanakan tugas sebagai Satgas BKO Apter Koramil Persiapan di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih sejak tahun 2022 lalu.

"Mereka (prajurit) telah kembali dengan selamat dan berhasil melaksanakan penugasan di daerah operasi," kata Panglima Kodam Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, dikutip dari siaran persnya, Kamis, 26 Januari 2023.

Disampaikan Sulaiman, penugasan ke daerah operasi bagi seorang prajurit TNI merupakan wujud nyata pengabdian kepada negara dan bangsa serta suatu tugas kehormatan yang dipercayakan kepadanya.

Menurutnya, sebagai patriot dan bhayangkara negara, tugas operasi merupakan tuntutan tugas di atas segala-galanya, hal ini dilaksanakan demi tetap tegaknya kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Walaupun dengan berbagai macam dinamika dan tantangan di daerah penugasan yang memiliki tingkat kerawanan cukup tinggi serta lokasi cukup jauh, para prajurit itu dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal serta dapat menjaga nama baik satuan, saya ucapkan selamat dan rasa bangga kepada para prajurit tersebut," ucap Sulaiman.

Sementara itu, Waasops Kasdam Xll/Tanjungpura Letkol Inf Dwi Agung Prihanto menambahkan sebanyak 55 prajurit yang kembali dari penugasan daerah operasi di Papua tiba di Pontianak, Selasa, 24 Januari 2023.

Dia mengatakan, seluruh personel langsung menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Kartika Husada Kesdam XII/Tanjungpura guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Seluruh prajurit itu akan kembali ke satuan masing-masing," katanya.sinpo

Komentar: