Nasdem Datangi Gerindra-PKB, Sinyal Koalisi Perubahan Kebangkitan Indonesia Raya?

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 26 Januari 2023 | 15:30 WIB
Perwakilan NasDem sambangi kantor Sekber Gerindra-PKB/SinPo.id
Perwakilan NasDem sambangi kantor Sekber Gerindra-PKB/SinPo.id

SinPo.id -  DPP Partai NasDem hari ini menyambangi Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di kawasan Menteng Jakarta Pusat. Rombongan DPP NasDem dipimpin Waketum Ahmad Ali.

Pertemuan ketiga Partai digelar tertutup sekitar 1,5 jam. Apa saja isi pembicaraan pimpinan Parpol itu?

“Ya tadi kita bicara-bicara di dalam sesuatu yang penting buat masa depan demokrasi Indonesia, bahwa ini adalah contoh yang baik bagaimana kita mempertontonkan dan menberi teladan kepada masyarakat kita meskipun pilihan dan partai masing-masing berbeda tetapi kita tetap membicarakan masa depan Indonesia dalam kebersamaan,” kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani usai pertemuan, Kamis, 26 Januari 2023.

Sementara itu, Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid (Gus Jazil) menuturkan, ketiga partai berharap Pemilu 2024 tak ada lagi politik identitas.

“Sekber PKB bersama Gerindra bersama juga NasDem insyallah. Setidaknya pertemuan siang hari ini menunjukkan kepada publik keberaamaan dan tidak ada lagi gontok-gontok-an, sampai pada urusan SARA dan identitas,” ungkap Gus Jazil.

“Pak Ali dengan seluruh jajaran NasDem terimakasih atas ucapan selamatnya, lebih-lebih nanti kalau kita bersama-sama ya kan, kan biasa begitu namanya juga membangun komunikasi tentu dengan nada yang positif,” imbuh Gus Jazil.

Wakil Ketua MPR itu berhadap  Sekber menjadi rumah yang mempersatukan semua Partai.

“Setidaknya siang hari ini ada tiga: PKB Gerindra dan NasDem. Mudah-mudahan partai lain besok atau lusa Pak Dasco ya bisa ngobrol-ngobrol di sini, semuanya bisa dibicarakan, tidak ada politik yang buntu,” tegas Gus Jazil.

Waketum NasDem Ahmad Ali mengatakan kedatangan DPP NasDem untuk mengucapkan selamat atas berdirinya rumah baru bagi kedua Partai. PKB dan Gerindra menamai koalisi mereka ‘Kebangkitan Indonesia Raya’ lalu PKS Demokrat dan NasDem menamai ‘Koalisi Perubahan’. Apakah akan menjadi koalisi Perubahan Kebangkitan Indonesia Raya’?

“Kita berkunjung ke sini pasti banyak pertanyaan bagaimana dengan koalisi NasDem PKS Demokrat, tetap berjalan baik-baik saja, sedang dalam berkomunikasi doakan juga seperti Gerindra dan PKB segera untuk membuat sekretariat bersama,” tutur Ahmad Ali.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Ketua DPP PKB Faisol Riza, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, Wasekjen Syaiful Huda, Ketua DPP NasDem Willy Aditya dan Fauzi Amro serta Waketum Gerindra Sugiono dan elite Gerindra lainnya.sinpo

Komentar: